Dual Boot Windows 7 dengan Debian 7.5



Assalamu'alaikum. Kali ini postingan saya berisi tentang Dual Boot. Sebelumnya saya sudah pernah posting Dual Boot Windows Xp dengan Debian. Kali ini saya akan Dual Boot Debian lagi. Tapi dengan Windows 7. Berikut adalah cara - caranya :

1. Masukkan CD OS Debian yang akan di dual boot, kemudian restart
2. Akan muncul installan Debian. Pilih Install
3. Untuk pilahan bahasa disini saya memilih "English"
4. Untuk country saya memilih Other
5. Pilih lokasi anda sekarang. Saya memilih "Asia"
6. Pilih negara yang anda tinggali sekarang
7. Pilih "United States"
8. Pilihan keyboard, disini saya memilih "American English"
9.  Masukkan Hostname, Password, dan Domain Name(jika anda mempunyai domain name, jika tidak ada kosongkan saja)
10. Pilih kota pada zona waktu anda
 11. Pilih manual pada pilihan pembagian "Partition Method"
12. Untuk membagi partisi pilih pilihan "FREE SPACE"
13. Untuk membagi partisi baru "Create new a partition"
14. Ubah size partisinya
15. Jenis partisi baru
16. Pilih "Beggining" untuk membuat lokasi partisi yang baru
17. Setelah itu pilih "Done setting up the partition"
18.Pilih "FREE SPACE" untuk membuat partisi lagi
19. Buat partisi baru di "Create a new partition"
20. Untuk partisi ini saya menggunakan 200.0 MB
21.  Pilih "Use as : Ext4 journaling fle system" lalu ENTER. Lalu pilih "swap area". ENTER
22. Setelah itu "Don't setting up the partition"
23. Pembagian partisi telah selesai. Kemudian "Finish partitioning and write changes to disk"
24.  Untuk "Write the changes to disk" pilih yes
25. Scan another CD or DVD pilih no
26. Use a network miror, pilih no
27. Untuk selanjutnya pilih yang paling atas dan yang paling bawah
28. Install the GRUB boot loader, yes
29. Installasi sudah selesai
30. Hasil tampilan setelah terinstall




INSTALL BURG THEME

1. .nano /etc/apt/sources.list Masukan repository nya :

deb http://ppa.launchpad.net/bean123ch/burg/ubuntu lucid main 
deb-src http://ppa.launchpad.net/bean123ch/burg/ubuntu lucid main

2. Setelah itu Update dengan perintah apt-get update
3. add-apt-repository ppa:n-muench/burg4.apt-get install burg themes-burg
4. Install burg theme dengan perintah apt-get install burg themes-burg. Pilih [Y] lalu ENTER

5. Mengecek , apakah installan themes-burg sudah selesai atau belum , perintahnya burg-themes “(hd0)”
6. Update-burg
7. Kemudian reboot

Sekian postingan dari saya. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Wassalamu'alaikmu. 
 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Flag Counter

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author