Lebih Pilih Ber-shodaqoh atau Beli Rokok ?


Assalamu'alaikum. Kali ini saya akan menshare tentang apa yang saya dapat dari video Rokok. Sebelumnya rokok itu apa sih?

    Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah.
    Manusia di dunia yang merokok untuk pertama kalinya adalah suku bangsa Indian di Amerika, untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh. Pada abad 16, Ketika bangsa Eropa menemukan benua Amerika, sebagian dari para penjelajah Eropa itu ikut mencoba-coba menghisap rokok dan kemudian membawa tembakau ke Eropa. Kemudian kebiasaan merokok mulai muncul di kalangan bangsawan Eropa. Tapi berbeda dengan bangsa Indian yang merokok untuk keperluan ritual, di Eropa orang merokok hanya untuk kesenangan semata-mata. Abad 17 para pedagang Spanyol masuk ke Turki dan saat itu kebiasaan merokok mulai masuk negara-negara Islam.

    Lebih pilih ber-shodaqoh untuk bekal di akhirat atau pilih beli rokok untuk mengundang ke akhirat? Bayangkan jika satu bungkus rokok seharga 10rb dikali kan sebulan yang sama dengan telah menghabis kan uang senilai 300rb. Bagaimana jika dengan setahun? 10x365 = 3650, atau senilai dengan 3.650.000. Itu hanya untuk membeli rokok. Coba kalo teman-teman diminta untuk ber-shodaqoh, mengeluarkan uang 5rb saja terkadang masih saja susah. Padahal jika difikir shodaqoh itu bisa membantu teman di akhirat nantinya. Berbeda dengan rokok yang malah mengantarkan teman-teman ke akhirat. Bayangkan jika teman-teman mengkonsumsi rokok setiap hari. Itu sama saja teman-teman merelakan diri teman-teman untuk di antarkan rokok ke akhirat. Untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan lebih sehat, mari berhenti merokok dari sekarang. Dan shodaqoh kan uang yang teman-teman pakai untuk membeli rokok, untuk menyelamatkan teman-teman di akhirat.

Sekian postingan dari saya. Wassalamu'alaikum.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Flag Counter

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author